Satu Pramuka untuk Satu Indonesia; Jayalah Indonesia

Tuesday, July 31, 2012

Kutipan Sambutan Presiden SBY Pada Peringatan Ke-50 Hari Pramuka

presiden Mengingat pentingnya Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang mampu mencetak generasi muda yang memiliki karakter, jati diri, daya saing, dan ahlak mulia, saya terus mendorong agar Gerakan Pramuka melakukan revitalisasi. Melalui revitalisasi Gerakan Pramuka, kita
ingin meningkatkan fungsi, dan ingin terus memantap-kan eksistensi Gerakan Pramuka.
Revitalisasi Gerakan Pramuka kita arahkan untuk mencetak para anggotanya menjadi generasi yang memiliki kepribadian yang tangguh dan luhur budi pekertinya. Generasi muda yang cerdas dan trampil. 
Generasi muda yang rukun dan kompak bersatu dengan semua warga bangsa.
Hasilnya sungguh menggembirakan. Dalam peringatan tahun emas Gerakan Pramuka, Revitalisasi Gerakan Pramuka telah mengalami kemajuan yang cukup berarti. Gerakan Pramuka telah dijadikan sebagai salah satu pilar penting dalam sistem pendidikan nasional. Pendidikan kepramukaan telah diajarkan kepada seluruh kaum muda kita. Gerakan Pramuka, juga telah menjadi organisasi yang menarik seluruh elemen masyarakat, untuk merapatkan barisan dalam menuju cita-cita bangsa yang mulia.
Revitalisasi Gerakan Pramuka, secara bertahap, juga telah memperbaiki citra dan kinerja Gerakan Pramuka. Minat kaum muda kita terhadap Gerakan Pramuka, semakin meningkat. Gerakan Pramuka saat ini, makin diperhitungkan sebagai sarana pembelajaran, serta untuk mempersiapkan para pemimpin masa depan yang memiliki watak, kepribadian, dan akhlak yang mulia.

0 komentar:

Post a Comment