ADA CERITA DI BALIK WARNA part 1

Tuesday, July 31, 2012

ADA CERITA DI BALIK WARNA
      Pada suatu hari sekolah tercinta saya akan menagadakan PERJUSAMI … ya tepatnya acara PRAMUKA …
Saya sangat berharap dapat ikut acara tersebut , karena saya kira acara tersebut sangatlah menyenangkan …. Tapi pada saat acara tersebut akan di mulai tepatnya H-5 … saya sangat gugup
karena saya lihat pada catatan di kelas saya hanya saya yang mengikuti … tapi saya tetap optimis pada acara tersebut  ,, sehingga saya mencari cara agar yang mengikuti acara tersebut  , sehingga saya mencari ide ,walauypun pada saat itu saya masih blum menjadi dewan galang tapi aya ptimis bahwa pemikiran saya lebih dari kakak” saya yaitu dewan galang .
 Ide yang saya buat yaitu dengan cara saya berpromosi tentang butuhnya remaja akan pendidikan yang tepat bukan hanya IQ saja tapi juga EQ sangat di perlukn dalam kehidupa mendatang ….
      Saat di rumah “ ibu , bagaimana jika aku ikut kegiatan perjusami di sekolah ‘’ tanyaku…” wah itu sangat berguna  ,nak bagi masa depanmu !!” ungkap ibu padaku
“ tapi bagaiman dengan ayah ,bu???” tanyaku … “ tenang saja nak , memang ayahmu itu sangat kawatir tapi bagaimana juga kamu kan juga sudah dewasa … sudah bisa menjaga diri sendiri” ungkap ibu padaku … “tapi kan ayah????” sebelum aku meneruskan pembicaraanku tiba” ayah datang dengan  ransel kerjanya di kantor …
“ assalamualaikum” kata ayah .,, ibu dan aku pun menjawab “ wa’alaikum salam ‘’ … tiba-tiba mulutku  begetar  karena ayah kalau memarahi aku seperti buto ijo akan menyantap mangsanya …. Dengan kumis yang lebat dan badan yang seperti ade rai ayahku  sangat menyeramkan .. tapi jika dengan orang lain ayah selalu bisa menjaga sikap … tiba-tiba ibu menanyakan pada ayah “ ayah ,anakmu mau ikut perjusami!! ‘’ ungkap ibu tiba-tiba ayah tersenyum dengan kumis dan senyuman termautnya pada ibu
Tiba-tiba dengan badan mebeku aku berkayal bahwa ayah telah kemasukkan jin baik yang sangat-sangat baik / kemasukan peri surga …. Akan tetapi aku cukup bingung dengan apa yang ayah respon tadi !!! dengan muka bingung aku berkata” kok ayah ,nggk marah” … tanyaku ayahpun menjawab “ kenapa ayah harus marah ,kan kamu sudah dewasa “
 To be continue

0 komentar:

Post a Comment